Tutorial blogspot – Sekarang ini platform blog sudah banyak pilihannya mulai dari yang berbayar sampai dengan yang gratisan. Namun bagi Anda para pemula yang masih dalam tahap pembelajaran dan tidak terlalu punya modal untuk membuat blog berbayar yang mana hostingnya juga perlu dipikirkan setiap tahunnya, maka dianjurkan untuk Anda memanfaatkan blogspot.
Blogspot merupakan platform blogger milik Google yang tersedia secara gratis dan seringkali menjadi pilihan tempat belajar bagi para blogger pemula. Mengenai bagaimana langkah – langkahnya dalam membuat blog dengan platform blogger blogspot, disini kami berikan informasi lengkap tentang tutorial blogspot bagi pemula yang Anda harus pelajari. Cek informasi lengkapnya berikut ini dan selamat belajar!


Tutorial Blogspot Bagi Pemula

Tutorial blogspot bagi pemula kali ini harus benar – benar Anda simak. Mengenai seperti apa langkah – langkahnya sebagai berikut :

Log in ke blogger.com  

Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah log in terlebih dahulu ke blogger. Anda bisa ketikkan blogger.com yang dapat Anda temukan di browser Anda. Kemudian setelahnya klik menu sign in yang dapat Anda temukan di bagian pojok kanan atas.

Masukkan alamat serta password gmail Anda

Langkah selanjutnya yang Anda perlu lakukan yaitu silahkan Anda masukkan alamat gmail blogger Anda beserta password pada kotak dialog yang tersedia. Kemudian setelah itu Anda bisa klik tombol berikutnya dan Anda akan dibawa masuk ke tahap berikutnya.

Konfirmasi profil Google+ Anda

Nantinya disini Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi profil Google+ Anda yang akan ditampilkan di blogger. Jika memang profil yang ditampilkan tersebut sudah disetujui kemudian selanjutnya silahkan Anda klik pada kotak dialog lanjutkan ke blogger.

Klik buat blog baru

Setelah langkah – langkah diatas Anda terapkan kemudian Anda akan dibawa pergi ke halaman dashboard blogger. Hal ini penting untuk membuat sebuah blog baru kemudian Anda klik tombol buat blog yang baru.

Isikan form data pada blog

Pada bagian yang satu ini nantinya Anda akan diminta untuk melakukan pengisian data blog yang akan Anda buat diantaranya mengisi data berikut ini :
  • Judul : Isi dengan judul blog Anda contohnya seperti desain grafis.
  • Alamat : Ada baiknya untuk Anda isi dengan alamat URL dari blog Anda. Nah ketika Anda menggunakan platform blogspot maka secara otomatis alamatnya akan mengikuti berupa alamat Anda kemudian diikuti dengan blogspot.com
  • Selanjutnya Anda pilih tema yang cocok untuk blog Anda.
Sebagai catatan yang Anda harus perhatikan ketika memasukkan judul dan juga alamat blog jika muncul suatu tanda checklist di bilah samping itu artinya bahwa judul atau alamat blog yang Anda input sudah tersedia. Akan tetapi jika yang muncul berupa tanda seru itu artinya judul atau alamat yang Anda input tidak tersedia atau sudah dipakai oleh orang yang lain.

Klik buat blog

Setelah semua langkah diatas sudah Anda lakukan maka itu artinya tata cara membuat blog dalam tutorial blogspot telah selesai. Kemudian blog sudah siap Anda pakai untuk post semua informasi dalam sebuah artikel yang Anda buat. Post artikel secara rutin untuk siraman harian blog Anda.
Itulah informasi lengkap untuk Anda tentang tutorial blogspot bagi pemula yang Anda harus perhatikan. Selamat belajar tutorial blogspot dan selamat mencoba!