Apakah Anda pernah mengalami peristiwa setelah Anda menulis dan mempublikasikan posting pertama Anda, lalu Anda menyadari bahwa tidak ada yang membacanya? Oleh karena itu Anda perlu belajar cara mengembangkan blog Anda sebelum Anda menyerah. Berikut adalah pembahasan mengenai berbagai cara untuk menumbuhkan blog Anda, diantaranya adalah :

1. Melakukan Riset Kata Kunci

Langkah pertama dalam mempelajari cara meningkatkan lalu lintas ke blog Anda adalah dengan melakukan riset terlebih dahulu. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk melakukan penelitian kata kunci yang menyeluruh dan relevan. Anda dapat menggunakan alat seperti ini untuk membantu Anda mengetahui dengan tepat apa yang diketik orang ke mesin telusur untuk terhubung dengan produk dan layanan yang Anda tawarkan. Anda juga akan lebih memahami kata kunci paling populer yang terkait dengan industri Anda secara keseluruhan. Misalnya, jika Anda adalah toko gaun pengiring pengantin, kata kunci mungkin berupa hal-hal seperti "tren gaun pengiring pengantin," "gaun pengiring pengantin terbaik," atau bahkan "gaun pengiring pengantin yang terjangkau."
Anda tidak akan mendapatkan arus lalu lintas yang Anda inginkan dengan hanya member mereka secara acak di konten Anda. Anda juga harus menempatkannya dalam nama file gambar, judul, deskripsi video dan bahkan keterangan gambar. Selain itu, pastikan Anda mengoptimalkan kata kunci dengan tepat untuk penelusur lokal. Ini berarti Anda harus menyertakan beberapa frase longtail yang mengandung kata kunci utama Anda diikuti oleh kota, negara bagian, atau area layanan umum yang dioperasikan oleh bisnis Anda.
2. Bagikan di Media Sosial
Seperti yang sudah Anda duga, Anda tidak dapat menulis postingan tentang cara mendapatkan pengikut blog tanpa membahas seberapa besar pengaruh media sosial terhadap lalu lintas Anda secara keseluruhan. Setelah Anda menyelesaikan postingan blog, bagikan di akun media sosial Anda, seperti halaman Bisnis Facebook Anda atau tautkan di bio akun Instagram Anda. Pastikan Anda memilih gambar mini yang menawan dan relevan untuk menyertai postingan. Ini akan mendorong lebih banyak orang untuk mengkliknya, bukan? Perlu diingat bahwa media sosial adalah cara yang sangat efektif untuk mempelajari cara mengembangkan blog Anda karena memungkinkan pengikut dan teman Anda untuk berbagi konten yang Anda buat. Ini mengarah pada strategi iklan hemat biaya yang memungkinkan Anda untuk memperluas target pasar Anda dan mendapatkan jarak tempuh yang serius dari setiap posting yang Anda tulis.

3. Jangan Lupakan Bagian Komentar

Sejauh ini, kami telah membahas teknik blogging yang akan membantu Anda mempelajari cara membangun audiens. Namun, jika Anda ingin terus menghasilkan lalu lintas dan memastikan bahwa Anda memiliki pembaca setia, Anda juga harus fokus pada keterlibatan atau interaksi. Kenapa? karena di situlah bagian komentar berperan. Di sini, kami bermaksud baik bagian komentar di blog Anda sendiri dan bagaimana Anda memanfaatkan bagian komentar dari blog industri populer untuk keuntungan Anda. Pertama-tama, selalu tanggapi komentar yang orang tinggalkan di blog Anda. Ini akan membantu pembaca Anda merasa seperti Anda tidak hanya memposting dan pergi dan akan membiarkan mereka merasa seperti mengenal Anda sebagai pribadi.
Selain itu, ketika Anda membaca blog industri, Anda harus selalu menyertakan tautan kembali ke blog Anda sendiri di tanda tangan komentar Anda. Lagi pula, jika orang sudah membaca blog yang terkait dengan industri Anda, kemungkinannya adalah mereka juga ingin membaca milik Anda. Ini akan membantu Anda mengembangkan arus traffic secara organik atau alami.

4. Tingkatkan Strategi Linkbuilding Anda
Jika Anda ingin menambah pertumbuhan traffic, pastikan Anda menautkan secara internal dan eksternal di blog Anda. Ini berarti bahwa Anda harus menautkan kembali ke konten Anda sebelumnya di posting. Selain itu, Anda juga harus menautkan ke situs otoritatif lainnya. Ini berarti bahwa situs-situs yang Anda suka baca juga akan menghubungkan kembali ke blog Anda sendiri. Jika Anda merasa tidak dapat mengelola penempatan tautan otoritas sendiri, perusahaan berikut dapat membantu melakukannya untuk Anda. Outreach Base berfungsi untuk membangun tautan berkualitas tinggi di dan ke blog Anda, sambil memastikan bahwa Anda dapat menempatkan pos tamu di situs yang kompetitif.
5. Buat Jadwal Posting yang Konsisten
Menguasai cara menumbuhkan blog, berarti memastikan bahwa begitu Anda memutuskan untuk membuatnya, Anda dapat menjaga agar keseluruhan jadwal postingan Anda konsisten. Anda harus berusaha untuk memasang minimal satu postingan setiap minggu, meskipun tiga hingga empat kali seminggu akan memungkinkan Anda untuk mengembangkan traffic lebih cepat. Jika Anda merasa agak kesulitan, kami merekomendasikan menulis kalender konten. Tuangkan ide-ide Anda untuk bulan ini dalam satu waktu dan dedikasikan akhir pekan untuk menulis sebanyak mungkin posting. Kemudian, gunakan jadwal posting otomatis untuk memasang postingan Anda secara rutin, sementara Anda melanjutkan untuk menulis topik bulan berikutnya.

Itulah pembahasan mengenai 5 Langkah Sederhana Untuk Menumbuhkan Blog yang bisa Anda terapkan dan kerjakan. Semoga bermanfaat ya..