Panduan belajar Ngeblog untuk pemula ini saya tulis berdasarkan rangkuman pengalaman yang sudah saya dapat selamat saya menjadi seorang Blogger. Kegiatan blogger begitu menarik buat saya,selain bisa mendapatkan uang,saya juga bisa membangun relasi dengan blogger lain yang bisa kita ajak untuk saling bertukar ide.

Panduan Belajar Ngeblog Untuk Pemula GRATIS

Saya bergelut di dunia blogging ( kegiatan blogger ) sudah cukup lama yaitu sekitar 5 tahunan dan pengalaman yang saya peroleh juga lumayan banyak dari yang Menyiksa hati karna blog tidak menghasilkan sampai yang senangnya bukan main saat mendapatkan penghasilan pertama dari blog.

Tujuan saya membuat panduan mendasar ini adalah untuk saling berbagi atas apa yang sudah saya dapatkan dari dulu hingga sekarang dan itu bisa anda pelajari di blog ini dengan gratis.

Kenapa SAYA harus Ngeblog?
  • Blog bisa menjadi diary anda untuk memaparkan semua keluh kesah.
  • Blog bisa untuk bersosialisasi di internet.
  • Blog bisa meningkatkan kemampuan menulis anda.
  • Blog bisa menghasilkan uang yang bahkan lebih dari cukup ( baca disini
  • Blog bisa digunakan untuk berbisnis/branding maupun promosi usaha.
  • Blog bisa digunakan untuk membuat toko online gratis.
  • dan masih banyak lagi

A . Step by Step Panduan Belajar NGEBLOG untuk Pemula :

1. Kelebihan dan Keuntungan ngeblog di BLOGGER.
Sudah bukan rahasia lagi tempat ngeblog yang full gratisannya adalah BLOGGER.Layanan milik google ini memiliki kinerja yang sangat bisa diandalkan dan gratis seumur hidup. Anda sebagai pemula sangat saya sarankan untuk memulai ngeblog dengan blogger. Tapi kenapa harus memilih blogger/blogspot?


2. Panduan Membuat Blog di Blogger GRATIS.
Langkah selanjutnya adalah membuat blog gratis di blogspot untuk anda kembangkan sesuai rencana awal anda membuat blog,baik itu untuk sekedar menulis,berbisnis maupun mendalami kegiatan blogging.

Baca Selengkapnya

3. Panduan Mengganti Tampilan Blog.
Tampilan memang bukan merupakan hal terpenting dalam meraih kesuksesan menjadi seorang blogger,tapi tampilan adalah bagian yang paling pertama dilihat oleh pengunjung anda sehingga hal ini perlu anda perhatikan lebih jauh untuk memilih tampilan yang ideal untuk blog anda.

Baca Selengkapnya

4. Cara Membuat Artikel BARU di Blogger.
Setelah anda membuat blog dan merubah tampilan,anda harus mengisi blog tersebut dengan yang namanya KONTEN/ARTIKEL. Anda bisa menulis apapun yang anda mau dan mempublikasikannya untuk bisa dibaca banyak orang.

Baca Selengkapnya

5. Mengganti Judul blog dengan LOGO sendiri.
Satu lagi bagian penting dalam sebuah blog adalah logo blog.Tentu anda menginginkan logo yang terpasang adalah logo blog anda sendiri agar lebih dikenal banyak orang dan terlihat profesional.

Baca Selengkapnya

Itu adalah 5 artikel dasar belajar ngeblog yang harus anda kuasai terlebih dahulu untuk lanjut ke tutorial berikutnya. Berikut beberapa tutorial lanjutan yang bisa anda pelajari secara gratis.

  1. Cara Memasang dan Menghapus widget di blogger.
  2. Cara Menghapus diberdayakan oleh blogger di blog.
  3. Cara mengganti icon FAVICON blog .