Menghasilkan uang dari instagram bukan merupakan hal yang baru lagi dan mungkin anda sudah pernah mendengarnya atau anda sendiri sudah pernah merasakan uang dari media sosial berbagi foto dan video terpopuler di dunia ini. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk meraup penghasilan dari aplikasi yang sudah di akusisi oleh Mark zuckerberg dan resmi menjadi keluarga besar Facebook & WA beberapa tahun lalu.

Cara Mencari uang dari Instagram

Melihat fenomena kekinian yang marak terjadi belakangan ini adalah salah satu hal yang tidak bisa terlepas dari bisnis di instagram. Mereka yang memiliki follower banyak mampu membuat peluang usaha yang cukup menjanjikan di instagram seperti jasa endorse,paid promote dan lain-lain. Mungkin banyak dari anda yang pernah melihat selebgram mempromosikan barang olshop maupun brand-brand besar di akun mereka,ya itulah bisnis yang dimadsud disini . Tidak hanya selebgram,selebriti yang notabene artis papan atas saja tidak mau ketinggalan dengan peluang ini.Terus apa saja sih cara yang bisa di lakukan untuk menghasilkan uang dari akun instagram kita.?? yuk simak artikelnya di bawah ini.

Langkah dan Cara menghasilkan Uang dari Akun Instagram :


1. Menjual Produk ( olshop,brand sendiri maupun affiliasi ) Baca juga ( Cara membuat toko online di instagram )
Ini yang paling sering kita temukan dimana banyak akun online shop bertebaran di instagram. Mereka biasanya menjual produk-produk yang banyak dicari oleh pengguna media sosial seperti :

  • Produk kencantikan
  • Fashion ( Baju,Hijab,Celana,dll )
  • Berjualan produk digital
  • dll
Jadi apakah anda akan melewatkan kesempatan ini begitu saja atau bergabung bersama mereka untuk membuka peluang bisnis baru yang menjanjikan.

2. Membuka jasa Endorse di akun instagram.
Point ini sangat cocok untuk anda yang memiliki follower bejibun,ini berkaitan erat dengan point 1 yaitu peluang bisnis anda ada pada para penjual online dan pemilik brand yang ingin memakai jasa anda untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan jika ingin sukses di bisnis ini antara lain :
  • Buatlah sesuatu yang menarik di akun IG anda ( lakukan yang anda suka,bisa dari hoby,dll )
  • Tampilkan foto atau video yang keren dan memikat di mata orang lain ( jika anda adalah foto/video creator )
  • Posting foto secara berkala agar orang cepat mengenal siapa diri anda.
  • Perhatikan setiap foto dan video yang anda upload,usahakan anda membuat semuanya dengan sungguh-sungguh agar kelihatan lebih pro ( banyak koq aplikasi gratis buat edit foto dan video yang hasilnya ciamik )
3. Menjual jasa di Instagram.
Sering menemukan iklan jasa desain,jasa editing,photography dan yang paling menjengkelkan jasa follower.? yaps itulah salah satu peluang bisnis di instagram yang bisa anda coba. Jika anda memiliki skill tertentu yang bisa di jual,boleh deh dicoba point no 3 ini. Jasa-jasa yang banyak dicari di instagram adalah :
  • Jasa Photography ( prewedding,couple,baby,dll )
  • Jasa Desain ( logo,website,interior,kartu nama )
  • Jasa tambah follower ( tidak di rekomendasikan )
4. Menjual foto di instagram.
Ini direkomendasikan buat anda yang suka mengkoleksi hasil jepretan di instagram. Buatlah sebuah gallery foto yang memajang semua hasil karya terbaik anda agar banyak orang tau dan jangan lupa di beri Watermark ( logo/tulisan yang menempel pada sebuah foto ).
  • Carilah foto yang memang menjadi passion anda ( street,food,lanscape,dll )
  • Editlah foto tersebut semenarik mungkin agar mampu membuat orang berdecak kagum dengan karya anda.
  • Jangan lupa tempelkan watermark pada foto untuk menghindari orang mencomot dengan se enaknya.
  • Lakukan dengan rutin dan sabar.
5. Mencari sponsor untuk akun anda.
Ini termasuk cara yang unik tapi efektif untuk menjaring pundi-pundi uang dari instagram.Setelah anda menentukan tema dari akun anda entah itu photography,kuliner,traveling dan lain lain. Anda bisa menghubungi pihak brand yang berkaitan dengan akun instagram yang anda kelola misalkan :
  • Tema photography bisa mencari sponsor produsen kamera ( Canon,nikon,sony,dll )
  • Untuk kuliner bisa cari sponsor produsen Kecap,minuman sirup,dll.
  • Atau untuk traveling anda bisa mencari produsen action camera,produsen tas,dll
Setelah anda mendapatkan sponsornya barulah anda membuat konten yang berkaitan dengan pihak/brand yang menjadi sponsor dengan perjanjian yang sudah di sepakati sebelumnya.


Dari ke 5 cara mencari uang dengan instagram di atas apakah ada yang ingin anda coba atau sudah pernah anda jalani sebelumnya.? Selamat mencoba dan jika anda pertanyaan atau masukan silahkan komentar di bawah postingan ini. Terima kasih dan semoga membantu.