Anda suka merubah tampilan di blog anda..?? apakah anda sudah memilih template yang cocok untuk niche blog anda.? Desain memang bukan penentu utama dalam kesuksesan sebuah blog,tapi desainlah yang paling pertama di lihat oleh pengunjung dan itu akan memberikan ciri khas pada blog anda. Memilih template yang sesuai dengan keinginan dan topik blog memang tidak mudah,untuk itu mas gusti akan sedikit berbagi mengenai cara memilih template yang cocok untuk blog kita.

Dimana saya bisa menemukan template terbaik dan berkualitas?
Cara Memilih Template yang IDEAL untuk Blog anda


Tips cara memilih template yang bagus untuk blog anda :

1. Memilih template yang berkaitan dengan tema blog anda.
Yang paling pertama harus anda ingat yaitu memilih template haruslah sesuai dengan topik atau niche di blog anda.Misalkan anda mengulas tentang berita olahraga,maka pilihlah template yang bernuansa olahraga. Jangan sampai anda menggunakan template travel untuk blog berita olahraga.Cukup simpel bukan..?

2. Simpel tapi menarik.
Template yang sederhana ( Simpel Design ) memang banyak diminati kalangan blogger saat ini. Karna selain loading blog yang ringan,template dengan gaya sederhana juga akan terlihat lebih rapi dan tidak membuat pengunjung risih dengan widget yang berserakan. Banyak yang menyediakan template blog simple but elegant yang bisa anda download secara gratis.

3.Template haruslah kompatibel dengan semua BROWSER.
Sebelum anda menggunakan template yang sudah anda pilih,ada baiknya anda cek terlebih dahulu apakah template tersebut sudah kompatibel dengan Google chrome,morzilla ataupun IE. Hal ini sangatlah penting mengingat di dunia terdapat banyak browser yang digunakan oleh calon pengunjung anda.

4. Template sudah SEO ( Search Engine Optimization ).
Template yang sudah SEO Friendly sangatlah penting untuk kemajuan blog anda.Blog anda akan bersaing di mesin pencari dengan banyak kompetitor dan salah satu strategi untuk bersaing adalah dengan menggunakan template SEO agar artikel anda mudah di temukan di Search Engine. Banyak penyedia template yang sudah melengkapi template mereka dengan fitur-fitur SEO seperti meta tag,breadcrumb dan masih banyak lagi.

5. Loading template yang cepat ( Fast Loading )
Yang paling terakhir adalah memilih template dengan mengukur tingkat kecepatan template tersebut. Anda bisa menggunakan tools GTmetrix untuk mengetahui kecepatan sebuah template. Hindari memilih template yang rame dan memiliki fitur yang tidak berguna untuk blog anda. Biasanya template berat itu terdapat pada MAGZ template untuk berita,mereka menanamkan banyak jquery dan code widget di dalamnya yang membuat kecepatan template tersebut kurang maksimal.

Bagaimana?? mudah bukan memilih template yang ideal untuk blog? mudah-mudahan tips di atas bisa membantu anda dalam menentukan template yang ingin anda pasang di blog. Selamat berburu template gan...